Penusuran Lebih Lanjut

Sudahkah Kita Bersyukur Hari Ini?

by in

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Nuniek Milianti Almela - Terkadang kita memang dipenuhi oleh rasa keputus-asaan yang diakibatkan oleh banyaknya tekanan tekanan dalam hidup kita,hutang-hutang kita menggunung tanpa adanya solusi menyelesaikan hutang.. kita selalu saja merasa setiap dari doa-doa yang kita panjatkan ke Allah Ta'ala tidak pernah terdengar olehNya, hati kita selalu merasa terhimpit, tanpa adanya sedikit harapan. yaah,, kita sama sekali tidak melihat adanya sedikit peluang untuk sukses. tapi Sudahkah Kita Bersyukur Hari Ini? Allah mungkin tak langsung menjawab doa kita, tapi ada hal yang terpenting.. Allah tidak langsung meng-adzab ketika kita berbuat dosa.http://nuniekmiliantialmela.blogspot.com/

Bersyukur
Alhamdulillah
Coba kita luangkan sedikit waktu kita untuk merenungi semuanya, pikirkan betapa besarnya yang telah diberikan Sang Maha Raja kepada kita.. Kita terbangun pagi2 dalam keadaan sehat (tapi tanpa kita sadari kita pun tak bersyukur kepadaNya) padahal kita bisa bangun saja itu adalah sebuah anugrah yang besar, karena kita masih diberikan kesempatan untuk bertaubat dari semua dosa2 yang telah kita lakukan. coba kita bayangkan seandainya tiba2 malaikat maut mendatangi kita, apa yang bisa kita lakukan ?? kita masih bisa bernafas, minum, makan, berjalan, melihat, mendengar dan masih banyak hal lainnya yang tanpa kita sadari itu semua merupakan nikmat-nikmat Allah. akan tetapi dosa kita bergunung gunung besarnya, sedangkan amal kita ?? waktu dalam hidup kita hanya kita hambur-hamburkan dalam hal-hal yang sama sekali tak berguna.
  • Berapa banyak ayat2 Al Qur'an yang telah kita baca ? kita lebih sering membaca majalah, koran, komik, dan hal-hal yang sama sekali tak ada kaitannya dengan penghambaan kita kepada Allah.
  • Kita merasa BERAT untuk menyampaikan hadist-hadist (apalagi menjalankan sunnah rasulullah saw), akan tetapi kita dengan mudahnya menyampaikan gosip2 tentang artis-artis, bahkan kita merasa bangga !!
  • Kita lebih senang mengajarkan hal-hal yang berbau kemewahan, tapi kita tidak pernah mengingatkan bahwa hal terakhir yang kita gunakan hanyalah kain putih.
  • Berapa banyak kita meninggalkan sholat ?? berapa banyak kita tidak berpuasa ??
Kita semua tidak pernah menyadarinya, sebenarnya kita masih dikelilingi oleh nikmat-nikmat yang sangat melimpah ruah disekitar kita.. cukuplah kita mengeluh melulu, mulai saat ini juga kita biasakan untuk beristighfar dan perbanyak bersyukur. Sudahkah Kita Bersyukur Hari Ini? 

-semoga bermanfaat-