Penelusuran Lebih Lanjut

Pondok Pesantren Modern Daar el Qolam

by in

Bismillahirrahmaanirrahiim

Nuniek Milianti Almela -Setelah sekian lama vakum dari dunia persilatan bloging, akhirnya kali ini saya akan memberikan sedikit cerita tentang almamater tercinta.. hahaa !! Minggu kemarin saya berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Daar el Qolam, tapi ke wilayah darqo2 (excellent class) bukan ke wilayah nyantri saya dulu, karena ketika saya keluar baru di buka darqo2.. tapi baik darqo 1 ataupun 2 masih dalam satu nama besar Daar el Qolam. http://nuniekmiliantialmela.blogspot.com/

Pada postingan saya kali ini, saya akan menjelaskan apa itu darqo excellent class? beberapa program di daar el qolam 2 diarahkan kepada penguasaan sains, riset, dan bahasa asing. menurut Ustadz yang mengajar disana program riset melalui kewajiban santri kelas 6 atau kelas 3 SMA untuk membuat karya tulis ilmiah sebagai syarat kelulusan mereka. sejauh ini menurut beliau santri sudah memahami konsep penelitian meskipun riset mereka masih sederhana. objek riset mereka dominan pada aspek sosial keagamaan dengan metode pendekatan kualitatif. selain riset, program unggulan lain adalah pengembangan bahasa asing (arab-inggris).

Menurut pendangan saya dari segi bangunan dan lingkungan sungguh nyaman dan asri, para pengajarnya pun kompeten dalam bidangnya. kreatifitas para santrinya pun sangat memuaskan loooh !! itu dapat dilihat dari segi keseniannya yang sangat mengagumkan, sedangkan dalam segi sains ?? tim para santri mereka sudah mengantongi juara robotic.

Selain itu di Pondok Pesantren Modern Daar el Qolam 2 terdapat banyak ekskul, diantaranya pramuka, paskibra, bela diri, berpidato, olahraga seperti sepak bola, futsal, voli, basket, dan banyak lainnya. Oh iya ada hal yang menggelitik saya kemarin.. ternyata ada boyband dan girlband juga..

Berikut saya akan memberikan gambaran foto2 dari Pondok Pesantren Modern Daar el Qolam 2 (excellent class)

keluarga nuniek milianti almela
kolam depan asrama putri
keluarga nuniek milianti almela
taman depan kelas
keluarga nuniek milianti almela
Gedung Belajar

Masih banyak hal yang jauh lebih menarik di Pondok Pesantren Modern Daar el Qolam 2 ini, untuk info lebih lanjut silahkan datang sendiri yah.. hehee !! salam saya Nuniek Milianti Almela. http://nuniekmiliantialmela.blogspot.com/